Sejuta Manfaat Air Zam-Zam

Setiap moslim pasti tahu apa itu air zam-zam? Air ini pulalah yang selalu dinantikan jika ada kerabat atau kawan yang pulang dari tanah suci Makkah.  Banyak yang meyakini, air yang keluar di tanah tandus ini mempunyai sejuta manfaat bagi yang meminumnya.

Benarkah air zam-zam sehat dikonsumsi dalam kondisi mentah dan memiliki aneka khasiat bagi tubuh?  Berdasarkan hasil berbagai penelitian yang pernah dilakukan, air zam-zam mengandung kadar flouride tinggi sehingga air ini sangat baik untuk kesehatan gigi dan aman dikonsumsi walaupun tanpa dimasak terlebih dahulu karena flouride mampu membunuh mikroorganisme jahat yang ada dalam air tersebut.

Satu hal lagi yang membedakan air zam-zam dan air pada sumur lainya terletak pada kandungan kalsium dan garam magnesium yang lebih tinggi. Inilah alasannya mengapa  air zam-zam menyegarkan jika diminum. Dengan kandungan seperti ini, sebenarnya masih ada sejuta khasiat air zam-zam, para peneliti dari berbagai belahan dunia tak henti-hentinya meneliti air zam-zam yang muncul ratusan tahun silam ini.

Sumber air yang berada di komplek masjidil Haram - Makkah ini muncul ketika Siti Hajar as mencari air di antara bukit Shafa dan Marwa untuk diminumkan kepada anaknya yang bernama Ismail  yang baru lahir. Ketika Siti Hajar berlari kesana kemari mencari air di gurun pasir, anaknya yang bernana Ismail menendang-nendangkan kakinya ke pasir, seketika itu pula, berkat rahmat Allah SWT, air menyembur dari bawah kaki Ismail dan membentuk kolam. Inilah yang kita kenal sebagai sumur air Zamzam. (Slamet Riyanto)

Posted by Inti Pustaka on 11:16 PM. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for Sejuta Manfaat Air Zam-Zam

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery