Apa yang Disiapkan untuk Pergi Umroh?

TIPSHAJIUMROH - Di Indonesia saat ini pergi menunaikan ibadah haji menjadi dagangan mahal, pasalnya untuk mendapatkan giliran pergi haji diperlukan waktu minimal lima tahun, oleh sebab itu ibadah umroh menjadi solusi cerdas untuk dapat mengunjungi dan beribadah di baitullah.

Bagi jamaah yang telah berusia diatas 55 tahun, umroh menjadi solusi terbaik karena kondisi fisik menjadi modal utama ketika kita pergi ke tanah suci. Namun demikian ibadah umroh tidak terus mengabaikan stamina fisik karena ketika kita pergi ke tanah suci untuk beribadah maka 70% waktu kita digunakan untuk ibadah fisik.

Lantas, apa saja yang harus disiapkan ketika kita akan menunaikan ibadah umroh?
  • Memiliki paspor yang masih berlaku minimal delapan bulan
  • Membuat pas foto terakhir dengan ukuran 4x6 sebanyak enam lembar, dengan ketentuan 80% kepala dengan latar belakang layar warna putih
  • Jika perjalanan bersama isteri, buku nikah asli perlu dipersiapkan ketika melakukan pendaftaran.
  • Mendaftar disalah satu biro perjalanan Haji dan Umroh.
(Slamet Riyanto)

Posted by Inti Pustaka on 6:15 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

1 comments for Apa yang Disiapkan untuk Pergi Umroh?

  1. Saat sekarang ini banyak sekali biro perjalanan haji dan umrah nakal.
    Mereka tidak terdaftar dikementrian agama. Hal ini dapat merugikan jama'ah itu sendiri.
    Kerugiannya adalah jama'ah sudah capek-capek menunggu antrian keberangkatan eeeh nyatanya tidak jadi berangkat karena tidak terdaftar.
    Sudah bayar mahal-mahal tetap aja niat untuk ke tanah suci tidak kesampaian. Hal ini tentu menimbulkan kekecewaan yang mendalam terhadap jama'ah yang ingin ke tanah suci.
    Bagi anda yang ingin berangkat ke tanah suci Mekah, saran saya adalah carilah biro perjalanan haji dan umrah yang benar-benar legal dan terdaftar. Bisa anda cek di website kementrian agama.
    Atau jika anda ingin aman dan ingin terlepas dari rasa was-was dan takut dalam memilih biro perjalanan haji dan umrah, mungkin anda bisa melirik biro perjalanan haji dan umrah yang dimiliki oleh sejumlah artis di Indonesia. Seperti biro perjalanan haji dan umrah yang dimiliki oleh artis ini salah satunya.
    Saat sekarang ini sudah banyak artis-artis yang memiliki biro perjalan haji dan umrah, dan biasanya sudah terdaftar dikementrian agama. Artinya biro perjalanan haji dan umrah yang mereka miliki benar-benar legal dan bukan biro perjalanan haji dan umrah yang nakal sehingga menyebabkan jama'ah tidak jadi berangkat ke tanah suci.
    Jadi, anda tidak perlu takut dan ragu lagi mengenai keberangkatan anda untuk menunaikan ibadah haji dan umrah karena anda pasti diberangkatkan.

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery